Yudisium Ke-XIV AKBID Panca Bhakti Pontianak

Kamis, 27 Oktober 2020, Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak menggelar Acara Yudisium Mahasiswa Angkatan XIV Tahun Akademik 2020/2021 di Ruang Aula Kampus.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah 60 Mahasiswa dengan mengikuti protokol kesehatan

Kegiatan Yudisium merupakan penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa Diploma III Kebidanan Angkatan XIV dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta Pengumuman Kelulusan mahasiswa yang telah menempuh studi selama jangka waktu 3 tahun. Keputusan tersebut termuat dalam Surat Keputusan Yudisium Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak No : .

SAMBUTAN YUDISIUM DIREKTUR AKBID PANCA BHAKTI PONTIANAK

Yang Terhormat,

  1. Ketua Yayasan “WINDYA” Pontianak
  2. Ketua Pengurus daerah IBI Provinsi Kalimantan Barat atau yang mewakili
  3. Ketua Pengurus Cabang IBI Kabupaten Kubu Raya atau yang mewakili
  4. Ketua Pengurus Daerah AIPKIND Provinsi Kalimantan Barat atau yang mewakili
  5. Para rohaniawan 
  6. Pembantu Direktur, berserta dosen dan staff Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak.
  7. Serta calon wisudawati yang tercinta

HADIRIN DAN UNDANGAN  DAN PESERTA YUDICIUM YANG BERBAHAGIA

SELAMAT PAGI, SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA

Sebagai pembuka dari sambutan ini, perkenankanlah saya mengajak segenap hadirin bersama- sama mengucapkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkat dan rahmatnya sehingga hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan yang sangat penting dan amat membahagiakan kita semua. Yakni acara Yudicium Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak pada Lulusan Mahasiswi Angkatan Tahun Akademik 2019/2020.

Kondisi pandemic covid-19 telah banyak mengubah tatanan akademik di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Perubahan tersebutjuga dialami oleh dunia pendidikan, dimana perkuliahan banyak dilaksanakan secara daring hingga saat ini. Keputusan pemerintah untuk melaksanakan tata kelola dengan new normal, secara perlahan akan mengembalikan system pendidikan ke kondisi semula. Dengan berbagai pertimbanagn dan masukan dari mahasiswa. APB tahun akademik 2019/2020 yudicium dilaksanakan secara offline yakni dengan tatapan muka dan protocol kesehatan yang ketat dengan pertimbangan jumlah mahasiswa yang yudicium hanya berjumlah 60 orang dan ketersediaan ruangan aula yang besar dengan kapasitas ± 700 orang.

HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN

Salah satu moment yang paling penting dan paling mambahagiakan sebagai mahasiswaa adalah penentuan kelulusan tepat waktu dan dinyatakan dengan acara yudicium hari ini dan akan diikuti     acara ceremonial wisuda nanti tanggal 12 November 2020. Hari ini dengan jumlah 60 orang mahasiswa calon lulusan APB tentu berbangga hati karena sebelum dinyatakan lulus dengan yudicium, kompetensi yang telah saudara miliki sudah  uji dengan berbagai kegiatan yang telah disampaiakn oleh pudir I tadi

Pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan segenap civitas APB menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada orang tua dan wali serta ucapan SELAMAT  kepada calon wisudawati atas keberhasilan dan kerja keras kalian. Saudara harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri lebih – lebih almamater saudara sudah menjadi perguruan tinggi dengan prestasi dengan statusnya: Akreditasi predikat B dan Akreditasi program studi juga nilainya B merupakan satu syarat yang patut dibanggakan .

Dari sejumlah 60 orang yang diyudisium hari terdapat 6 mahasiswa yang berprestasi dan yang patut menyandang predikat kelulusan “DENGAN PUJIAN”.

Saat ini Akbid Panca Bhakti Pontianak telah mencapai usia 17 tahun dalam usia ini perkembangannya sangat mengembirakan keberhasilan Akbid panca Bhakti Pontianak , ucapan terima kasih kepada seluruh, dosen, staf dan seluruh mahasiswi, Bapak dan Ibu pembimbing lahan praktek. Diiringi doa semoga keberhasilan ini memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.

Akhirnya, marilah kita panjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkati kita dan melindungi kita semua. Amiiin….

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua.                                                                        

Kubu Raya, 23  OKtober 2020

Direktur

Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak

Dr. Windiyati, M.Kes