Kata Sambutan Ketua Yayasan

ketua Yayasan

Selamat datang di Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak yang menawarkan pilihan progam studi kebidanan bagi calon bidan profesional dalam bidang kesehatan. Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak didirikan atas inisiatif Yayasan Kesehatan Windya yang diketuai oleh Bapak Harry Anwar, SH.MH yang merasa terpanggil untuk ikut serta membentuk tenaga kesehatan dalam rangka menciptakan terwujudnya cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia yaitu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu guna menggali potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Atas dasar tersebut maka Lembaga Pendidikan Kesehatan Windya merasa terpanggil untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang kesehatan dan memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga kesehatan pada masa sekarang dan masa yang akan datang.

Di era globalisasi, tenaga kesehatan khususnya Bidan dituntut untuk mampu bersaing dalam kualitas kesehatan di masyarakat. Ilmu pengetahuan dan profesionalisme saja tidak akan dapat di bawa kepada tatanan hidup yang harmonis dalam lingkungan masyarakat, tanpa adanya sikap yang terbangun dan terinternalisasi sejak proses pembelajaran. Untuk menghasil tenaga kesehatan yang professional di bidang tentunya juga harus dikelola oleh suatu lembaga pendidikan yang sudah berpengalaman. Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak sudah berdiri selama 18 tahun dan hingga saat ini sudah memiliki sebanyak 16 Angkatan dan meluluskan sebanyak 1753 mahasiswa dimana hampir seluruh lulusan terserap di dunia kerja, baik pemerintahan maupun swasta di seluruh Provinsi Kalimantan Barat.

Saya berharap agar website ini dapat memberikan informasi tentang Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak dan saudara dapat bergabung di Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak dan pastikan masa depan sebagai bidan profesional di tangan anda.