Informasi Penelitian

LPPM Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak memiliki 1 jurnal yang berfokus pada penelitian yang dilakukan baik yang berasal dari internal maupun eksternal Akademi Kebidanan Panca Bhakti Pontianak. Adapun nama jurnal yang dimaksud adalah Jurnal Kebidanan atau biasa disingkat JK. Jurnal Kebidanan ini telah ada sejak tahun 2016 dan terakreditasi SINTA 5 sejak tahun 2017. Jurnal Kebidanan ini terbit dalam 2 periode yaitu di bulan Mei dan Oktober.

Scope atau pun ruang lingkup penelitian yang dimiliki oleh LPPM mengenai Asuhan Kebidanan menyeluruh dan berkelanjutan (Continuum of Holistic Care)yangmeliputi:

  1. Kehamilan
  2. Persalinan
  3. Nifas
  4. Neonatus Bayi dan balita
  5. Kesehatan reproduksi
  6. Keluarga berencana

Setiap peneliti atau penulis yang tertarik untuk menerbitkan penelitian di Jurnal Kebidanan diharapkan mampu menyesuaikan dengan ruang lingkup yang telah ditetapkan oleh LPPM. Dalam penerbitkan naskah penelitian, peneliti atau penulis wajib mengikuti aturan atau template yang telah ada dan mengkonfirmasi kepada pengelola jurnal bahwa naskah telah dikirim. Informasi lainnya dapat diperiksa di laman atau website Jurnal Kebidanan atau klik pada menu publikasi ilmiah dan klik submenu jurnal.