PENYULUHAN TUMBUH KEMBANG PADA BALITA DI DESA TELUK KAPUAS KABUPATEN KUBU RAYA TAHUN 2021

Authors

  • Telly Katharina
  • Margaretha Ita

Keywords:

Teluk Kapuas

Abstract

Latar belakang : Menurut Elizabeth B. Hurlock (2008) pertumbuhan (growth) dan perkembangan (development) sebenarnay memiliki makna yang berbeda, tetapi antara keduanya tidak dapat dipisahkan. Pertumbuhan menunjukkan arti perubahan kuantitatif, pertambahan dalam ukuran dan struktur. Sejalan dengan pertumbuhan otak anak, dia memiliki kapasitas belajar lebih besar untuk belajar, mengingat dan bernalar. Tujuan: Untuk meningkatkan kemampuan penulis untuk memberikan penyuluhan tumbuh kembang pada Balita di Dusun Siaga Kabupaten Kubu Raya Tahun 2021. Metode : Metode yang dilakukan dalam pelaksaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menggunakan metode asuhan kebidanan.

Hasil: Untuk menyelesaikan permasalahan kasus tumbuh kembang pada balita di desa Siaga Kabupaten Kubu Raya maka dilakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu dengan melakukan penyuluhan tumbuh kembang pada orang tua yang memiliki Balita di Dusun Kabupaten Kubu Raya

Kesimpulan : Masa balita dianggap sebagai masa perkembangan rasa keindahan. Pada masa ini perkembangan anak terutama fungsi pancainderanya.

Downloads

Published

2022-08-24